Survei dilakukan terhadap 350 Responden yang berkunjung atau warga Sekitar Puskesmas yang pernah berkunjung ke Puskesmas/kegiatan didalam dan diluar gedung untuk mendapatkan pelayanan di Puskesmas tersebut. Dimana setiap responden mendapatkan kuesioner yang terdiri dari 9 (Sembilan) pertanyaan yang semua pertanyaan tersebut bertujuan untuk menilai Sembilan unsur Pelayanan yang ada di Puskesmas.
Setelah dilakukan Pengolahan data, maka didapatkan hasil penghitungan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayan memperoleh Nilai B (BAIK) dengan skor 80,06. Berikut data hasil Survey yang dilakukan :
No. |
UNSUR PELAYANAN |
Nilai Rata-Rata per Unsur |
Keterangan |
U1 |
kesesuaiaan dengan jenis pelayanan |
3,154 |
Skala 1-5 |
U2 |
kemudahan prosedur pelayanan |
3,169 |
Skala 1-5 |
U3 |
Kecepatanwaktu pelayanan |
3,009 |
Skala 1-5 |
U4 |
Kewajaran biaya pelayanan |
3,363 |
Skala 1-5 |
U5 |
Kesuaian produk pelayanan |
3,186 |
Skala 1-5 |
U6 |
Kemampuan petugas dalam pelayanan |
3,191 |
Skala 1-5 |
U7 |
Perilaku petugas |
3,209 |
Skala 1-5 |
U8 |
Kualitas sarana dan prasarana |
3,106 |
Skala 1-5 |
U9 |
Penanganan pengaduan penggunaan layanan |
3,466 |
Skala 1-5 |
|
|
|
|
|
Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat |
80,06 |
Baik |
Keterangan Mutu Pelayanan :
A (Sangat Baik) : 81,26 - 100
B (Baik) : 62,51 - 81,25
C (Kurang Baik) : 43,76 - 62,50
D (Tidak Baik) : 25,00 - 43,75